PT JIEP Tanam Pohon di Kawasan Industri Pulogadung

0
78

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama PT JIEP  melakukan penanaman 500 pohon di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Aksi tanam pohon ini dilakukan untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

“500 pohon khas Jakarta kita tanam hari ini untuk menambah ruang terbuka hijau,” ujar Oswar Muazin Mungkasa, Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta di lokasi, Sabtu (16/12).

Ia menjelaskan, saat ini di Jakarta terdapat 34 hutan kota, baik milik Pemprov DKI Jakarta maupun swasta.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT JIEP, Rahmadi Nugroho menjelaskan, ruang terbuka hijau yang dimiliki pihaknya di kawasan Industri Pulogadung seluas 8,9 hektare.

“Ke depan kita targetkan menjadi 14 hektare. Kita akan terus sinergi dengan Pemprov dan warga sekitar dalam memberdayakan hutan kota,” jelasnya.

Pada saat yang sama Rahmadi Nugroho, deputi gubernur bidang tata ruang dan lingkungan Pemprov DKI Jakarta Oswar Muadzin Mungkasa mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh JIEP, Dinas Kehutanan, serta APINDO pada pagi hari ini. Menurutnya, kelestarian hutan kota di DKI Jakarta sudah seharusnya menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Apa yang dilaksanakan JIEP, Dinas Kehutanan, serta APINDO patut kita apresiasi. Kepedulian terhadap lingkungan perlu ditunjukkan dengan melakukan berbagai hal konkret. Salah satunya seperti kegiatan hari ini yaitu penanaman pohon bersama di Hutan kota kawasan Industri Pulogadung,” jelasnya.

HMPI 2017 Yang dilaksanakan di Hutan Kota PT JIEP melibatkan lebih dari 400 orang. Selain penanaman pohon, acara ini turut diisi dengan pemberian bibit  pohon kepada Walikota, Tokoh masyarakat, juga siswa-siswi SD (forirb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here