DIRUT BANK DKI MEMPERKENALKAN GR JAK-ONE

0
54

Jakarta – Nasionalpost.com (15/12/2017)
Dijelaskannya, sepanjang tahun ini PT Bank DKI terus mengencarkan transkasi non tunai atau cashless. Untuk lingkup pemerintahan, hal ini sudah diatur melalui Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 910/1866/51-2017 tentang Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota.

“Sebanyak 811 SKPD/UKPD di Pemprov DKI saat ini sudah menggunakan cash management system Bank DKI,” terangnya.

Menurut Kresno, transaksi non tunai juga diwujudkan Bank DKI melalui sistem Jakarta One untuk e-Retribusi, transaksi untuk subsidi pangan dan transportasi bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), e-Samsat, e-Ticketing, e-Parking, dan lain sebagainya.

“Transaksi non tunai semakin dimudahkan dengan adanya JackCard, JakMobile dan JakOne Mobile,” tuturnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk terus melakukan inovasi dalam mengembangkan bisnis usahannya agar pendapatan perusahaan semakin meningkat.

“Inovasi juga perlu dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital. Kita harus bersinergi dan bergerak cepat untuk membangun Jakarta,” kata Sandi, saat menghadiri BUMD Gathering yang mengakat tema “Energi BUMD untuk Membangun Jakarta,” di Hotel Grand Cempaka, Jl Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Menurutnya, terobosan, inovasi dan peluang yang ada juga harus dapat dioptimalkan untuk menciptakan lapangan kerja.

“Saya ingin memastikan BUMD DKI bisa menjadi development agent yang bisa menopang pertumbuhan ekonomi,” katanya.

“Sinergi dengan BUMD lain juga semakin meningkat. Mudah-mudahan Bank DKI menjadi bank yang tumbuh sehat dan dapat mendukung program-progam pemerintah,” terangnya.

Ia menambahkan, melalui sinergi dengan BUMD lain, PT Bank DKI diharapkan mampu berkontribusi dalam bidang pangan, penciptaan lapangan kerja, serta transportasi.

“Kami mendukung Bank DKI agar dapat menyukseskan program pangan dan transportasi murah, serta upaya menciptakan lapangan kerja,” tandasnya. (manto) / sumber bj.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here